Datasat LS10 Auro-3D, Bioskop Rumah Pertama Yang Dapat Memainkan Audio Resolusi Sangat Tinggi

Datasat LS10 dikatakan sebagai prosesor bioskop rumah pertama yang dapat memainkan audio resolusi sangat tinggi, baik untuk bioskop rumah maupun media room. LS10 dilengkapi fitur Auro-3D dan dapat menyajikan suara immersif 3D.
Auro SD menambahkan ketinggian dan jumlah layer layer atas dari suara surround digital standar. Dengan menambahkan jumlah ini maka kesan alami saat mendengarkan suara film akan kian tinggi, diantaranya dengan kian tingginya bobot tekstur dan nuansa alami dari suara.

Sumber : Datasatdigital.com

LS10 pun bisa memutar konten Auro-3D dan melakukan upmixing soundtrack 2, 5.1 atau 7.1 menjadi format Auro-sD. Dengan kemampuannya mengontrol setiap channel di 15 channel yang dia bisa mainkan, apalagi dilengkapi sistem pengaturan bass dan ekualisasi parametrik 10 band di tiap channelnya(kontrol akurat denganEQ0 parametrik 10 band untuk setiap channel) prosesor ini diyakini dapat menyajikan suara yang kaya dan punya tekstur jelas serta realistik. Datasat LS10 mendukung format 3D terbaru dengan konfigurasi speaker bisa hingga 18.1 channel. Format ini mendukung format suara terini yang ada di format 3D dengan konfigurasi speaker bisa hingga 19.1 channel. Prosesor ini juga mendukung format format suara yang kini ada seperti Dolby TrueHD, DTS-HD Master Audio dan DTS Neo.X. Pemilik bisa mengontrol prosesor ini juga melalui perangkat berbasis Android atau iOS. Ini tentu saja lebih mempermudah pengguna dalam memainkan beberapa menu yang ada.

Sumber : Datasatdigital.com
Perangkat keras (hardware) home theater Auro 3D ini datang dari Datasat Digital Entertainment, dengan munculnya prosesor yang harganya berada di kisaran 19000 poundsterling (bukan harga di Indonesia) yakni tipe RS20i. Datasat juga meluncurkan tipe yang lebih kecil yakni LS10(seharga 13000 Poundsterling) yang sudah dilengkapi dengan Auro 3D. Kedua prosesor ini dilengkapi sebuah slot kartu yang berguna bila di masa depannya pemilik prosesor ini ingin mengupgrade prosesor ini.
Dukungan hardware lain adalah berupa speaker premium, datang dari Steinway Lyngdorf dari Perancis, dan CAT (California Audio Technologies). Sedangkan dalam hal software, perusahaan pembuat Auro 3D mengatakan bahwa di tahun 2014 lalu, ada sekitar 7 judul film yang dibuat dalam format Blu-ray yang dimix dalam native Auro-3D. Dua judul diantaranya adalah The Tals dan The Amazing Spiderman 2.

Auro-3D dipioniri kelahirannya oleh Wilfred Van Baelen. Van Baelen sangat yakin bahwa pembuatan Auro-3D itu sendiri yang bersama rivalnya, Dolby dan DTS, akan menjadi sebuah teknologi baru di bidang home cinema. Pendiri sekaligus CEO Auro Technologies ini sebelumnya berkarier di audio film, lalu menjalankan Galaxy Studios di Mol, Belgia yang beroperasi di bidang rekaman, mixing dan fasilitas post produksi.

Datasat LS10
LS-10 disebut-sebut merupakan komponen home theater high end kelas atas. LS 10 dilengkapi delapan input HDMI dan dua output, plus input digital/phono audio serta dilengkapi USB asynchronous. LS10 ini tidak memiliki pilihan kalibrasi DIRAC Live sehingga pemilik perlu melakukan kalibrasi dengan sebuah ekualiser parametrik 10-band dan kontrol managemen bass yang ektensif.

Tidak ada codec baru yang akan dimasukkan ke prosesor ini untuk membuat Auro-3D agar bisa digunakan di bioskop rumah. Sistemnya telah menggunakan 10 channel non kompresi PCM, sama seperti yang diterapkannya saat digunakan di bioskop atau theater. Rupanya Van Baelen belunm merasa perlu menambahkan codec codec baru untuk mengakomodasikan Auro-3D ini. Audio di sinema digital DCP itu adalah PCM, perusahaan game juga bekerja dengan PCM, di dunia siaran juga kin memulai lagi stereo dalam PCMM Audio resolusi tinggi kini populer juga karena berkat PCM. Tren PCM ini sangat jelas terlihat, kata Van Baelen.

0 Response to "Datasat LS10 Auro-3D, Bioskop Rumah Pertama Yang Dapat Memainkan Audio Resolusi Sangat Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel