Salah Satu Penjual Kaset Pita Di Jakarta Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Pekembangan perangkat audio digital tidak menyurutkan para penikmat dan kolektor musik analog untuk meninggalkan hobinya. Ada keunikan dan kesenangan tersendiri ketika menikmati sajian musik dari rilisan fisik terutama dari sebuah Compact Cassete atau yang lebih kita kenal dengan sebutan kaset pita. Pertama, dengan membeli rilisan fisik berarti kita mensuport para musisi untuk terus berkarya. Keunikan lainya yaitu pada sebuah rilisan fisik baik itu kaset atau CD pada umumnya terdapat art logo pada album, kesan-kesan para musisi serta ucapan terima kasih dari musisi atas terlahirkannya album mereka, dan yang paling saya sukai adalah terdapatnya lirik lagu dari album tersebut.
Ditengah kemudahan jaman sekarang dalam mendegarkan lagu, bukan berati menyusutnya nafsu para kolektor untuk mendapatkan barang buruannya. Untuk urusan kaset pita jadul, saya biasa berburu kaset atau CD di daerah Jembatan Item, Jatinegara, Jakarta Timur. Sebagian besar pelapak disini menjual benda-benda second seperti barang antik, elektronik second, dan beberapa ada yang berjualan kaset.
Pak Eman, begitu panggilan akrabnya untuk bapak padagang kaset yang satu ini. Beliau adalah pedagang langganan saya selama tiga tahun belakangan ini. Karena sudah saking seringnya saya berbelanja pada beliau, saat saya akan membayar barang beberapa pilihan kaset beliau selalau bicara "kaya biasanya aja, belum naik harganya". Ungkapn itu terlontar untuk beberapa kaset yang mungkin sudah sering beliau jumpai di lapaknya, namun berbeda lagi ceritanya jika yang dijual adalah barang-barang rare item atau langka, bisa seenaknya sendiri kalau menawarkan harga (baca hahahahaha....).  Sebenarnya ada beberapa penjual yang membuka lapak di pasar ini, namun saya sudah akrab dengan beliau, dan untuk harganya sendiripun kita sudah sama-sama pengertian lah.
Bagi kalian yang ingin berburu kaset di Jakarta atau kebetulan sedang berada di Jakarta, silahkan berkunjung ke Jembatan Item Jatinegara. Untuk alamatnya tidak usah kawatir untuk susah mencarinya, cukup tanyakan saja pada warga sekitar dimana letak Pasar Jembatan Item, saya yakin semua warga Jatinegara tau dimana letaknya. Untuk waktu yang tepat untuk hunting saya sarankan pagi hari karena ibarat kalian belanja sayur di pasar, jika pagi hari sayuran masih segar sedangkan untuk siang atau sore hari ya tentunya tinggal sisaannya saja dong karena memang lapak beliau tak pernah sepi pengunjung. Oke cukup segini saja ulasan dari saya, semoga bermanfaat dan selamat hunting.

0 Response to "Salah Satu Penjual Kaset Pita Di Jakarta Yang Masih Eksis Sampai Sekarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel